Beberapa pebisnis cenderung terlalu optimistis terhadap tanggapan yang mereka harapkan dari naskah skenario. Mereka akan mendapatkan tanggapan hingga 75-80persen, padahal kenyataannya kebanyakan naskah skenario hanya akan menerima tanggapan yang jauh dibawah itu.
Apakah naskah skenario mereka kurang ampuh?
Tidak. Pada dasarnya semua naskah skenario yang bisa menghasilkan penjualan adalah naskah skenario yang ampuh.
Berikut ini adalah contoh naskah skenario yang ampuh.
Menyapa
Halo, bolehkah saya berbicara dengan Bapak atau Ibu X?
Terima kasih.Hai nama saya (nama) dan saya bekerja di perusahaan bernama (Nama perusahaan). Bagaimana kabar anda malam ini/hari ini?
Penjelasan
Bagus sekali. Bolehkah saya menjelaskan alasan saya menelepon Anda?
Terima kasih. Seperti saya bilang sebelumnya, saya bekera di (Nama perusahaan). Kami dijadwalkan untuk menghadiri dua pertemuan di (nama jalan) besok, dan beberapa kunjungan lainnya minggu depan. Kami akan menginspeksi atap, memeriksa kebocoran, korosi dan masalah lainnya di daerah Anda. Omong-omong, apa jenis atap yang Anda pakai?
Pertanyaan
Begitu rupanya. Sudah berapa lama Anda menggunakan atap itu?
Wah sudah lama rupanya. Atap biasanya harus dicek secara rutin setiap tahun atau akan berpotensi bocor. Hal ini akan membuat atap Anda berkarat dan kotor, membuat rumah Anda terlihat jelek. Jika Anda tidak keberatan, kapan terakhir atap Anda diperiksa secara menyeluruh?
Benarkah? Masalah apa yang Anda temukan? Atap bocor, misalnya?
Penutup
Tolong dengarkan saya baik-baik, saya bisa membantu Anda mendapatkan inspeksi atap secara gratis. Kebetulan kami akan berada di sekitar daerah Anda dan inspeksinya hanya memakan waktu 15 hingga 30 menit. Teknisi kami adalah pekerja prfesional, mereka akan mampir ke tempat Anda dan memeriksa semuanya secara teliti. Jika ada masalah, mereka akan memberitahu Anda. Jika ada yang perlu mendapat perhatian khusus, mereka juga akan memberitahu Anda. Semua ini tidak dipungut bayaran. Jika saya jadi Anda, saya akan mengambil kesempatan ini. Jika Anda tidak memperbaiki masalah ini sedini mungkin, Anda akan menghadapi masalah yang lebih besar lagi masa mendatang. Tidak ada salahnya mencoba. Kapan Ada dan pasangan Anda ada di rumah? Apakah besok waktu yang baik untuk Anda berdua, atau Anda lebih suka Kamis? Bagus sekali. Pagi atau siang?
Baiklah, Anda lebih nyaman pukul 10.00 atau 11.30 pagi?
Fantastis. Oh, satu lagi bolehkah saya tahu nama Anda?
Baik Bapak (nama). Teknisi kami, Herda, akan datang menemui Anda.
Itulah contoh naskah skenario telemarketing yang ampuh, silahkan dicoba semoga bermanfaat!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar